Bentuk awal New Beetle dinilai lebih parabolis dan membundar secara saklek. Namun sejak 2011, produk ini tampil lebih pipih meredefinisi model sebelumnya.
Hal itulah yang ditangkap dan diolah lebih jauh oleh produsen velg Rotiform yang hadir dalam ajang SEMA 2013 di Amerika Serikat. Mereka mengubah New Beetle putih dengan meredam kesan bulat yang melekat pada sosok kodok tersebut.
Perubahan utama dilakukan untuk urusan kaki-kaki. Sebelum kit suspensi udara dipasang, sepaket subframe belakang Audi A3 dengan suspensi tersendiri di tiap ban sudah menggantikan torsion beam bawaan pabrik.
Tahap selanjutnya adalah mencokolkan kit suspensi AirLift Performance. Setelahnya, pasang pelek Rotiform OZT ukuran 19"x9 di depan dan 19"x10,5 belakang.
Unik memang jadinya jika mengingat fakta bahwa New Beetle adalah mobil berpenggerak roda depan. Yah, apa lagi tujuannya kalau bukan untuk menjadikannya proporsional.
Perubahan minimal
Tampil ceper sampai ban mentok ke sepakbor, faktor "hellaflush" memang sudah didukung oleh perubahan desain pipih pada New Beetle. Ini juga didukung oleh pemasangan bumper custom depan-belakang karya Newing Alpil yang merupakan spesialis VW dari Jepang.
Tidak ada perubahan di sektor mesin yang secara standar berkapasitas 2.500 cc lima silinder ini. Tak banyak pula perubahan di sektor interior kecuali pada karpet dari Rotiform, tambahan audio dari Fender, dan kursi VW Launch Edition. Namun, suaranya diintonasikan secara gahar dengan pemasangan knalpot Magnaflow.
Penekanannya, VW garapan Rotiform ini bukan buat kebut-kebutan, melainkan merayap saja dengan manis di aspal jalan.
0 komentar:
Posting Komentar